Menikmati Suasana Yangon Setibanya di Myanmar

Setibanya kami di Yangon International Airport (RGN), kami dijemput oleh Panitia RCCIE 2016 dari Yangon Technological University untuk diantar ke penginapan kami di Summit Parkview Hotel. Dalam perjalanan kami mengetahui bahwa pengguna jalan melaju di sebelah kanan, berbeda dengan di Indonesia yang berada di sebelah kiri. Namun uniknya kami melihat posisi kemudi ada yang di sebelah kiri dan ada yang di sebelah kanan. Belum pernah saya temui di negara lainnya yang saya kunjungi. Di Kamboja, kendaraan melaju di sebelah kanan namun posisi kemudi saya lihat semuanya di sebelah kiri.

Suasana jalanan di Yangon yang merupakan ibukota negara Myanmar (Burma) tidak jauh berbeda dengan suasana di Indonesia. Sempat terlihat juga pedagang asongan yang menjual minuman menjajakan dagangannya di sela-sela kepadatan lalu lintas. Pemandangan kanan kiri jalan didominasi warna hijau dari pepohonan yang tidak jauh beda dengan di Indonesia. Yang berbeda adalah pemandangan bangunan-bangunan Pagoda yang merupakan tempat ibadah umat Budha di Myanmar. Sebuah pagoga yang cukup besar terlihat sesaat sebelum tiba di hotel yang kemudian kami ketahui bernama Pagoda Shwedagon.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam, kami tiba di hotel dan melakukan check-in. Sore itu cuaca sangat cerah, rasanya sayang kalau tidak menikmati suasana sore hari di tempat-tempat menarik di sekitar hotel. Kami pun beristirahat sebentar dan mempersiapkan diri untuk menikmati suasana sore hari di Yangon Myanmar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s